Thursday, October 17, 2013

Jalan-jalan Sumatera VII: Titik Akhir di Palembang

Nah, setelah pamitan sama segerombolan sepupu di Pekanbaru, saya dan kakek lanjut jalan ke Palembang. Sebelum berangkat, saya sempet googling perjalanan ke Palembang. Di sana kami juga akan nginep di rumah sodara. Demi tujuan mulia (baca: ngirit), saya dan kakek akan pergi naik travel (lagi) waktu itu. Kalo diliat di peta sih, deket kayaknya. Waktu itu saya mikir, "yaudah lah ya, pasrah aja badan bengkok-bengkok lagi."

Perjalanannya emang keliatan deket sih, di peta. Iya, di peta. cuma di peta. Kenyataannya saya mesti nempuh perjalanan selama... 14 jam. Ini resmi jadi perjalanan darat terjauh saya seumur hidup. Jeng jeng.
Selain pemandangan yang bagus, nggak ada lagi yang mau saya inget selama perjalanan, karena cuma itu satu-satunya yang menyenangkan, yang lainnya... ah, sudahlah.

Palembang ini bener-bener jadi titik akhir. Akhir buat perjalanan Sumatera saya dan akhir dari kekuatan stamina saya waktu itu. Capek, mennn. Tapi serius, emang capek banget. Udah gitu, ini kota yang saya singgahin paling sebentar di antara yang lain, padahal perjalanannya paling lama -__-.
Waktu itu karena ada berbagai alasan, akhirnya di sana saya cuma numpang istirahat jadinya. Sampe di sana sore sekitar jam 4-an, besoknya jam 7 pagi saya udah nemplok di atas burung besi. Nggak seru banget emang.

Tapi yang saya nggak pernah bisa lupain dari sana adalah keluarga yang lagi-lagi menyenangkan dan baik banget. Di sana juga saya punya beberapa sepupu cowok yang lebih tua dari saya kira-kira 3-4 taun. Mereka tadinya udah nawarin ngajak saya wisata malam di Palembang, tapi karena lemes dan muka udah nggak karuan, akhirnya dengan sangat menyesal, nggak jadi wisata malam. Hiks.

Besok paginya, kakek udah ngantongin tiket pulang. Sedih banget cuma bentar di sana, tapi setelah saya liat banyak pempek di tas yang dikasih si tante, sedihnya berkurang dikit, sih. Heeeeee.

Iya, emang nggak seru banget. Tapi saya masih penasaran sama wisata malam di Palembang, dan saya akan kembali! Yeah.

Walaupun nggak tau kapan...

Dadah, Pempek. :")

Yak, berakhirlah sudah cerita perjalanan ngelilingin sebagaian pulau emas ini selama sembilan hari, perjalanan yang sebenernya dimulai Oktober 2012 ini. Iya... karena saya yang mood-mood-an nulis jadi baru selesai cerita setaun berikutnya ._.
Sampai jumpa di perjalanan berikutnya!