Wednesday, October 16, 2013

Jalan-jalan Sumatera VI: Kebanjiran Sepupu

Hah. Badan rasanya bukan cuma bengkok, tapi juga keram setelah menempuh perjalanan dari Padang itu.

Sekitar jam 7 pagi, saya dan kakek akhirnya sampe juga di Pekanbaru, rumah si om. Begitu turun dari travel (orang padang di sana bilangnya travel, dengan huruf 'e' yang dibaca kayak di 'kain pel' ), saya langsung tumbang dan jadi kerbau selama lima jam di kamar tamu. Gak tau diri banget emang tamu kayak saya ini. Ditambah lagi suasana rumah panggung yang adem bikin tidur saya makin kurang ajar.

Bangun-bangun udah siang dan di ruang tamu kedengeran suara ngobrol-ngobrol. Saya yang masih setengah sadar, keluar kamar, dan, ternyata rame. Begitu buka gorden yang jadi pembatas kamar, semua orang yang ada di ruang tamu langsung diem, mungkin terpesona ngeliat muka beler saya. Saya cuma bisa ngasih senyum menawan lalu melenggang ke kamar mandi.

Saya ternyata punya banyak banget sepupu di Pekanbaru, yang baru pertama kali saya temuin. Di rumah si om ini, saya punya Gevy (2 SMA setaun yang lalu) dan Gita (Sekian SMP, maaf lupa ._.), kakak beradik yang ternyata.... suka sekali K-pop, dengan kamar yang hampir penuh dengan poster Super Junior. Mereka satu kamar, dan walaupun beda kasur, tetep kompak.

Tara!
Dua malam saya di sana ikut menghiasi kamar mereka yang penuh warna itu. Trus yang bikin saya terharu, saya dipersilakan tidur di kasurnya Gita, trus dia tidur di bawah pake kasur tambahan. Haduh, baik banget weey :")

Selain punya dua bidadari barusan, ada juga Nobel dan Clarissa, sepupunya Gevy dan Gita -berarti sepupu saya juga dong ya- yang rumahnya nggak jauh dari sana. Lucu-lucu banget, masih pada kecil-kecil begitu.

Gita, Gevy, Nobel, dan Clarissa :)


Selama di sana, saya nggak cuma ngadem di rumah super nyaman itu, tapi diajak jalan-jalan juga dan ke rumah om dan tante lain.

Di salah satu rumah, saya bener-bener nggak tau mau ngomong apa, karena rumah itu gede banget, dan, diisi sama sepuluh keluarga. Yak, sepuluh, saudara-saudara.

... dan itu artinya, sepupu saya sangat sangat melimpah.

Walaupun kayaknya pabalieut *Sundanise Alert*, tapi saya nyaman di sana. Suasananya akrab banget, orang-orangnya ramah, ditambah lagi keceriaan dari bocah-bocah yang nggak bisa diem.

Yak, bener-bener nggak bisa diem, dan, suka sekali difoto. Berbagai macam gaya dikerahkan dengan seksama.

:"D
Halooooo

Mau pilih yang mana? XD
Nggak ngerti lagi...

Sayang banget saya cuma bisa tinggal tiga hari dua malam, padahal masih betah :")


No comments:

Post a Comment